monitor

LCD “Baru”

Setelah sekian lama gue pake monitor CRT, hari ini gue akhirnya pake monitor LCD juga buat komputer gue! Tadi sore nyokap pulang dari kantor bawain LCDnya. LCD ini bukan LCD baru tapi LCD dari kantornya yang udah rusak tapi udah dibetulin. Katanya yang rusak power supply-nya trus nyokap gue betulin seharga 350 ribu. (mahal ga ya?)

Beberapa hari sebelomnya gue udah dikasih tau ama nyokap kalo di kantornya ada LCD rusak dan katanya bisa dibetulin. Dia tanya gue mao ga pake LCD, gue ya jawab mao-mao aja. Nyokap bilang ongkos betulinnya tuh 350 ribu, dia tanya ama gue segitu mahal ga dan karena gue ga tau gue disuruh cari tau deh. Katanya kalo mahal ya ga usah dibetulin. Gue seh ga nyari tau dan diem-diem aja tapi tau-taunya tadi sore nyokap pulang bawa LCD. Ya udah deh sekarang dipasang & dipake! (lebih…)

Iklan

Komputer Tuaku

Minggu lalu komputer yang udah menemani gue selama 6 tahun rusak, monitornya ga mau nyala. Biasanya monitornya memang suka ga mau langsung nyala waktu pertama kali hidupin komputer dan biasanya gue matiin komputer trus nyalain lagi baru monitornya nyala. Tapi kemaren setelah gue coba-coba matiin & nyalain komputer bahkan sampe copot VGA card buat dibersihin tetep aja monitornya ga mao nyala.

Gara-gara komputer gue rusak gue sempet bingung & panik juga karena ga tau harus dibetulin dimana. Kalo bawa ke mangdu jauh, tapi gue juga ga ada kenalan tukang servis yang bisa dateng ke rumah. Akhirnya nyokap gue suru gue telpon tukang servis kenalan dari temennya buat tanya-tanya. Setelah gue kasih tau begini begitu dia bilang sih kemungkinan besar monitornya yang rusak dan harus diganti. Bisa diservis tapi dia ga berani jamin karena komponennya udah susah dicari. Yah, gue juga dari awal ga niat buat servis. Pokoknya pikiran gue tuh “kalo rusak ya beli baru”. Tapi pikiran gue beda ama pikiran orangtua yang pengennya ngeluarin uang sesedikit mungkin. (lebih…)