kuliah

Gladi Resik Wisuda

Abis makan siang & kerja bentar gue ke Jakarta Convention Center buat ngikutin gladi resik wisuda yang mule jam 5 sore (kayaknya jadwal gladi resik disesuaiin ama jadwal wisuda deh). Tadinya gue mau ke sono naik kereta tapi karena jadwal keretanya ga ada yang cocok jadi gue ke sono naik bik Trans Bintaro. Gue jalan kaki dari gedung Bank Permata ke Bintaro Junction, beli tiketnya Rp 11.000, trus nunggu bisnya berangkat. Jam 3an bis nya berangkat, dan sebelomnya gue uda rencanain mau turun di Senayan City trus naik bis 102 buat ke JCC tapi gue baca-baca rutenya dan liat Google Maps kayaknya gue bisa turun di tempat yang lebih deket buat ke JCC. Setelah tanya kenek & penumpang laen akhirnya gue turun di FX.

Tiket Trans Bintaro Jaya

Abis turun di FX gue kebelet, jadi masuk FX dulu buat kencing.. hahahaha.. 😆 Abis itu berdasarkan petunjuk dari Google Maps gue jalan kaki ke JCC lewat dalem komplek Gelora Bung Karno gitu. Kalo mau naik angkot dari FX ke JCC gue juga ga tau sih jadi mending jalan kaki aja ikutin peta.

Sampe di JCC gue masuk lewat pintu yang tulisannya “Wisuda 44 Binus” trus gue ketemu temen-temen kuliah gue.. Padahal baru ga ketemu beberapa bulan doank tapi kami ngobrolnya udah panjang lebar. Tanyain kabar, tanyain kerja, dll dll.. Pertanyaan-pertanyaan & obrolan-obrolan standar mahasiswa yang baru lulus lah. Hahaha.. Gue ikut seneng sebagian besar temen gue udah kerja, ada yang di bank, di perusahaan TI, di Binus, bantuin sodara, dll.. (lebih…)

Sudah Selesai

Rabu tanggal 9 kemaren akhirnya gue udah ngumpulin skripsi sampul keras alias hardcover. Dan itu berarti segala urusan skripsi udah beres..res..resss…. 😀

Gue ga akan nulis semua detailnya sekarang.. (mungkin nanti) Yang jelas gue seneng karena udah bisa ngelewatin segala proses perskripsian ini.

Tapi gue belom bener-bener lepas dari skripsi sih.. soalnya dosen penguji gue minta hardcover & CD skripsi gue dan gue belom ngasih ke dia karena masih ada yang harus direvisi. Ya seenggaknya secara formal / administrasi urusan skripsi gue udah selesai. hehehe..

Jadi, sekarang gue bisa ngeblog lagi! Tunggu aja! 🙂

First Week of Seventh Semester

The first week of seventh semester has passed and it seems that this semester is gonna be tough (you’ll know why)! I get like the “All Star” lecturers of Binus University, meaning that they are (probably) the best in their field Binus has (at least that’s what I got from the first impression). Not that I always get poor lecturers before but it looks like they, not like most of my previous lecturers, are very serious and kinda “frightening” since the beginning. But yeah, who don’t do that! Every lecturer always try to afraid us in the beginning! Well..we’ll see!

So, here are little summary of my first week! (lebih…)

Awal Semester Lima

Wah wah, besok kuliah dimulai lagi… Ga terasa sudah semester 5 sekarang. Apakah gue bisa semangat di semester ini ato masih ogah2an kayak semester2 sebelomnya? Yah kita liat aja nanti. Jadwalnya seh enak, masuk pagi semua, ga ada jadwal yang lompat2 dan sabtu libur (yee!!). Pelajaran…yaa..kalo diliat dari judulnya mungkin bisa menarik tapi seringnya judul itu menipu. Dosen…Beberapa dosen juga udah pernah ngajar di semester sebelumnya jadi udah tau gemana cara menghadapinya.

Ada hal baru di semester ini, gedung kampus baru udah jadi! Gue pengen liat sebagus apa seh gedung baru ini. Perpusnya katanya bagus, tapi ga tau deh bukunya tambah lengkap ga. Gue pengen liat kelas & lab2nya. Apakah bagus ato malah tetep ngebosenin?

Tapi satu hal yang bikin gue males buat kuliah lagi: gue mesti menghadapi jalanan Jakarta yang ga karuan tiap hari. (lebih…)