Gladi Resik Wisuda


Abis makan siang & kerja bentar gue ke Jakarta Convention Center buat ngikutin gladi resik wisuda yang mule jam 5 sore (kayaknya jadwal gladi resik disesuaiin ama jadwal wisuda deh). Tadinya gue mau ke sono naik kereta tapi karena jadwal keretanya ga ada yang cocok jadi gue ke sono naik bik Trans Bintaro. Gue jalan kaki dari gedung Bank Permata ke Bintaro Junction, beli tiketnya Rp 11.000, trus nunggu bisnya berangkat. Jam 3an bis nya berangkat, dan sebelomnya gue uda rencanain mau turun di Senayan City trus naik bis 102 buat ke JCC tapi gue baca-baca rutenya dan liat Google Maps kayaknya gue bisa turun di tempat yang lebih deket buat ke JCC. Setelah tanya kenek & penumpang laen akhirnya gue turun di FX.

Tiket Trans Bintaro Jaya

Abis turun di FX gue kebelet, jadi masuk FX dulu buat kencing.. hahahaha..😆 Abis itu berdasarkan petunjuk dari Google Maps gue jalan kaki ke JCC lewat dalem komplek Gelora Bung Karno gitu. Kalo mau naik angkot dari FX ke JCC gue juga ga tau sih jadi mending jalan kaki aja ikutin peta.

Sampe di JCC gue masuk lewat pintu yang tulisannya “Wisuda 44 Binus” trus gue ketemu temen-temen kuliah gue.. Padahal baru ga ketemu beberapa bulan doank tapi kami ngobrolnya udah panjang lebar. Tanyain kabar, tanyain kerja, dll dll.. Pertanyaan-pertanyaan & obrolan-obrolan standar mahasiswa yang baru lulus lah. Hahaha.. Gue ikut seneng sebagian besar temen gue udah kerja, ada yang di bank, di perusahaan TI, di Binus, bantuin sodara, dll..

Di lobi JCC juga udah ada 2 penyedia jasa pemotretan wisuda yang (kayaknya) didatangkan oleh panitia wisuda Binus yaitu King & Tarzan. Temen-temen gue banyak yang sibuk ngeliat pake-paket foto yang ditawarkan. Kayaknya mereka antusias banget tentang foto wisuda. Kalo gue sih cuek aja. Gue cuma beli foto prosesi wisuda (foto waktu gue jalan ke panggung, salaman sama rektor dkk, pindah kuncir, dll) aja waktu minggu kemaren ke kampus. Kalo foto studionya, karena gue sendiri ga terlalu berminat, gue serahkan ke ortu aja.

Selaen stand foto ada juga stand binus career. Kalo Binus Career sih promoin lowongan-lowongan & tips-tips cari kerja gitu-gitu deh.

Sekitar jam 5-an semua calon wisudawan/wati disuru masuk ke Plenary Hall. Kami disuru duduk sesuai dengan nomor kursi yang udah dikasih di bimay. Kursi gue B074 ada di bagian kiri depan. Gue duduk di antara Yosua & Ray. Waktu masuk gue sempet liat di depan panggung ada yang lagi latian nari-nari gitu bentar abis itu bubar. Ada orang Binus, cewe, yang berdiri di panggung ngejelasin peraturan-peraturan kayak gue harus dateng setengah jam sebelom wisuda muali, harus pake toga belom masuk ke Plenary Hall, ga boleh pake toga di lobi, pintu Plenary Hall ditutup 5 menit sebelom wisuda mulai, dll dll. Gue perna liat cewe ini, dia yang ngasih penjelasan tentang hasil tes minat bakat di Student Advisory Center waktu gue masih semester-semester awal.

Abis itu ada latihan untuk yang dapet Summa Cum Laude. Mereka dilantiknya beda, orang tuanya ikut naik ke panggung. Mereka diajarin arah jalannya dan dikasih tau proses pelantikannya bla bla bla. Abis itu dijelasin tentang prosesi wisuda buat mahasiswa yang laen.. Gue ga gitu dengerin yang dijelasin apa aja. Gue sih asik ngobrol aja ma temen-temen gue. Toh gue bukan giliran maju yang pertama di jurusan gue jadi gue bila liat temen depan gue buat gemana-gemananya besok. Hahaha..

Abis dijelasin ini itu (yang ga gue dengerin) paket wisuda yang isinya toga, undangan, brosur-brosur promo binus pun mule dibagiin. Di setiap paket udah ada namanya jadi ukuran toga & (kayaknya) jumlah undangannyaudah disesuaikan ama pesenan masing-masing orang. Gue ngebayangin panitianya apa ga repot ya ngebungkus-bungkusin paket wisudanya disesuaiin ama pesenan tiap orang.. hahaha..😆

Setelah paket wisuda dibagiin acara gladi resik wisuda selesai deh.. Tadi selesainya udah skitar jan stenga 7-an klo ga salah. Gue pulang nebeng Tri yang bawa mobil bareng Mery, Willy, Ries, & Billy dan gue turun di Slipi Jaya. Gladi resiknya gitu-gitu doank.. ga penting.. gue kira bakal ada latian apa gitu. Taunya gue cuma duduk & dengerin panitia ngomong-ngomong doank. Mendingan paket wisudanya diambil di kampus aja sabtu kemaren trus tata cara pelantikannya dibriefingin pake video aja. Kan lebih gampang tuh! Mungkin Binus takut calon wisudawan/wati nya lupa bawa undangan ato kehilangan toga, dll kali kalo dikasihnya udah dari jauh-jauh hari.. You know lah..anak binus itu ceroboh-ceroboh.. haha.. Yang pentingg… BESOK WISUDAAA!!! YAYY!!

Tinggalkan Balasan

