Saatnya Telah Tiba


Setelah mendapatkan cuti dengan proses yang berbelit-belit dan tidak jelas akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba. Bulan Agustus tahun lalu gue bantuin nyokap gue beli tiket AirAsia lewat internet dan hampir setahun kemudian, besok, gue akan berangkat ke Singapura.

Nyokap uda menyuruh gue bikin jadwal perjalannya dari jauh-jauh hari tapi gue lom bener-bener cari tau n bikin ampe minggu lalu. Nyokap mungkin uda kesel & capek nyuruh-nyuruh gue jadi dia sendiri yang bikin jadwal akhirnya. Begitu gue kasih liat jadwal yang gue bikin kami sedikit berdebat tentang beberapa perbedaan jadwal. Jadwal gue cukup padat, banyak ngunjungin tempat-tempat yang menurut nyokap gue “tidak penting“ dan pastinya menghabiskan uang lebih banyak dari pada jadwal nyokap. Jadwal nyokap lebih santai dan mempertimbangkan gaya jalan-jalan orang lainnya. Gue bikin jadwal untuk gue dan gue rela jalan lebih capek & ngeluarin duit lebih banyak untuk mendapatkan pengalaman yang ga bisa didapat di Jakarta. Buat gue jalan-jalan itu adalah tentang mengalami dan menikmati. Gue ga peduli ama orang lain, kalo ga cocok ama gaya jalan-jalan gue ya silakan memisahkan diri dan jalan-jalan sendiri.

TAPI.. karena ini nyokap gue dan yang ikut jalan-jalan ada sodara juga jadi gue masih mau kompromi sedikit. Dan kalo diliat jadwal gue memang kurang memungkinkan kalo jalan-jalan dalam rombongan besar seperti kali ini.

Hotel udah dipesen nyokap berbulan-bulan lalu, uang Singapur udah ditukar, tiket Universal Studio udah dibeli, baju udah dikemas, paspor dan kartu imigrasi udah disiapkan. Palingan tinggal hal-hal kecil lain yang masih harus disiapin. Mudah-mudahan jalan-jalan kali ini bisa menyenangkan & memuaskan. Amin!😀

Tinggalkan Balasan

