Hadiah Natal 2010


Beberapa hari sebelum Natal nyokap pulang dari pesta akhir tahun di kantornya dengan membawa doorprize iPod shuffle (generasi ke-4) dan beberapa doorprize lainnya. Seperti biasa gue lembur (wew..) hari itu dan nyokap udah tidur waktu gue pulang jadi gue ga tau kalo nyokap bawa pulang iPod. Besok paginya gue tanya nyokap dia dapet doorprize apa dan dia nunjukin iPod shuffle. Awalnya gue agak skeptis ama tu iPod.. gue pikir palingan juga iPod palsu kayak yang dulu temennya pernah kirim. Tapi setelah diperhatiin, kemasannya rapi & halus, iPodnya juga kliatan meyakinkan dan gue ga menemukan alasan kenapa iPod ini palsu jadi mungkin ini emang iPod shuffle beneran. Nyokap bilang anggep aja ini hadiah ultah (?!) tapi besokannya diralat jadi hadiah Natal. Jadi Natal tahun ini gue dapet hadiah Natal iPod shuffle dari nyokap gue. What a nice little present!😀

iPod ini juga menjadi iPod pertama yang gue punya sekaligus mungkin hadial Natal pertama setelah (mungkin) bertahun-tahun.. Emm.. gue pernah dapet hadiah Natal dari ortu ga ya sebelomnya?? Setelah dapet iPod ini gue ga buru-buru buka dan bersemangat ngutak ngutik kayak anak kecil yang dapet mainan baru tapi gue diemin dulu soalnya gue punya rencana buat motret iPod ini untuk di-upload di Wikimedia Commons dan rekam video pembukaan kotaknya (unboxing) untuk di-upload di YouTube.

Alasannya gampang aja, gue mau menyumbang pengetahuan. Kalo diliat di Wikipedia atau di Wikimedia Commons gambar iPod shuffle generasi ke-4 masih sedikit, gue berencana motret kotaknya dari berbagai sudut dan motret semua isi kotaknya. Siapa tau gambar gue dipake di Wikipedia. Dan di YouTube pun video-video unboxing yang ada kebanyakan berbahasa Inggris dan kayaknya belom ada yang berbahasa Indonesia. Lumayan kan kalau ada video unboxing iPod yang berbahasa Indonesia.

Jadi beberapa hari sesudahnya gue menyempatkan diri buat moto-moto dan rekam video dan inilah hasilnya:

(gue belom upload foto-foto ipod gue ke Wikimedia Commons, gue bakal kasih linknya kalo gue udah upload)

Proses rekam videonya ga semudah yang gue bayangkan.. Waktu mulai ngerekam gue jadi agak grogi dan agak lupa mau ngapain aja & ngomong apa aja padahal sebelomnya gue udah liat-liat video-video lain di YouTube dan ngebayangin video gue sendiri. Gue pengen video gue lebih detail dari video-video yang udah ada dan gue pengen yang liat bisa ngerasain proses ngebuka kotak ipod shuffle dan ternyata hasilnya seperti ini. Suara gue terdengar aneh dan bahasanya kaku banget, gue juga sempet diem kelamaan ga tau mau ngapain lagi, dan ada bagian yang ga direncanain.. tadinya gue ga mau ngejelasin fisik ipod-nya tapi pas ngerekam tau-tau gue jadi ngejelasin tombol-tombolnya, logo apple, jepitan, bla bla bla..

Meskipun hasilnya sedikit berbeda dari yang gue harapkan tapi gue tetep upload tu video apa adanya, selaen males edit gue juga berusaha jujur dan menerima hasil karya gue apa adanya. Selanjutnya gue punya rencana untuk bikin subtitle dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris biar video gue bisa terakses ke lebih banyak orang.

Tinggalkan Balasan

