Tentang Tulisan The Lady


Beberapa hari yang lalu gue nulis tentang cewe cakep di kantor tempat gue magang. Di situ gue nulis kalo kecil kemungkinannya tulisan gue dibaca oleh temen kantor tapi sepertinya itu ga berlaku lagi kali ini.. Buktinya kemaren gue dapet komentar dari temen magang bareng yang isinya “kayaknya gue tau” dan hari ini gue dapet komentar dari temen magang bareng yang lain lagi yang isinya “gue tau siapa orangnya”. Yang berlaku adalah tulisan gue yang bilang kalau temen kantor baca pasti bakal dengan mudah tau siapa dia. Untung sejauh ini yang komentar itu temen binus yang sama-sama magang bareng.

Komentar sih emang cuma dua tapi pasti yang udah baca tulisan gue tanpa komen lebih banyak lagi. Kemaren pas chat ama dede mau cerita tentang dia ternyata dede gue juga udah tau karena baca blog gue dan tadi pas kuliah temen sekelas tanya gemana magang gue plus tanya / ngeledek tentang dia karena temen gue itu baca note gue di fb.

Sebelomnya gue selalu ngerasa tulisan gue “aman” dari temen-temen gue. Udah gue publicize di twitter, facebook, status ym, dll tetep aja ga ada yang komentar atau ngebahas. Selama ini komentar-komentar justru kebanyakan datang dari orang yang ga gue kenal. Mungkin temen-temen gue emang pernah baca tapi ngerasa tulisan gue selama ini belum menarik kali..

Karena merasa “aman” itulah gue berani nulis tulisan yang kemaren itu.. tapi gue sadar sih tulisan gue emang bisa dibaca siapa aja cuman ga nyangka aja tulisan yang itu yang justru dibaca & dikementari oleh temen-temen gue. Selaen itu gue juga orangnya agak tertutup.. Bukan tertutup gemana sih.. Gue sih pengen-pengen aja bisa curhat bebas lepas ke temen tapi biasanya tiap kali gue mencoba curhat lisan apa yang gue ucapkan itu berbeda dengan apa yang mau gue utarakan / ceritakan. Jadi rada-rada ga nyambung deh curhatnya.. makanya gue lebih sering memilih diam dari pada curhat ke temen. Mungkin gue harus kursus ngomong dulu kali ya biar curhatnya lancar. hahaha..

Kalo dipikir-pikir gue nulis blog ini juga dengan harapan supaya temen-temen & orang lain bisa tau apa yang gue pikirkan & rasakan tanpa harus ngomong langsung ke temen-temen. Gue kalo nulis blog masih lom lancar sih tapi masih lebih mending dari pada kalo ngomong langsung ke orang lain. Lagian kalau blog kan bisa dibaca siapa aja, kalau ngomong langsung palingan cuma didenger beberapa orang aja. Selama ini sih harapan gue itu jarang terwujud.. Ya iya lah.. siapa juga yang mau rajin-rajin baca blog gue buat tau pikiran & perasaan gue.. Yang butuh diketahui pikiran & perasaannya itu siapa, gue atau temen gue?! hahaha… Gue juga pernah baca kata-kata mutiara kira-kira kayak gini “Jangan mengharapkan orang lain tahu apa yang kamu inginkan tanpa kamu terlebih dahulu mengatakannya.” Kayaknya kata-kata itu cocok dengan situasi gue selama ini. Sampai gue nulis tentang the lady…

Mungkin kalo yang komen itu ga tau siapa the lady gue masih biasa-biasa aja.. tapi beberapa hari ini yang komen justru yang tau siapa the lady. Entah lah.. gue jadi ngerasa gemana gitu.. rada nyesel juga udah nulis tapi engga juga.. Gue jadi berasa aneh aja.. mungkin lom terbiasa kali ya perasaan pribadi gue diketahui oleh temen gue.. Aneh ya, kalo orang ga dikenal yang baca & komen mungkin gue bakal berasa “aman” & biasa aja. Kalo temen gue yang komen tapi ga tau siapa the lady gue juga berasa biasa aja. Nah ini temen yang tau the lady yang komen gue jadi berasa gemana gituu.. Gemana kalo the lady-nya sendiri yang tiba-tiba baca & komen.. gue ga tau deh bakal berasa gemana..

Ya udah lah.. toh komentar dari 2 orang temen magang gue belum dan semoga tidak menimbulkan akibat yang tidak terduga / tak diinginkan  jadi ya biarin & jalani aja. Gue sih ga bakal ngapus komentar mereka atau ngapus tulisan gue itu. Gue orangnya fair-fair aja lah. Gue yang bikin tulisan gue bisa dibaca siapa aja & bisa dikomentari siapa aja, gue juga yang publicize di facebook & twitter jadi ya itu “resiko” yang harus gue “tanggung”. Mungkin lama-lama gue bakal terbiasa saat temen-temen tahu perasaan & pikiran gue lewat tulisan-tulisan di blog ini. (Asik juga kali ya! jadi gue ga usah susah-susah menyebarkan ide gue atau ga usah susah-susah cerita tentang perasaan gue lagi.. cukup lewat blog aja. :-p )

Tinggalkan Balasan

