Tujuan Selanjutnya: Singapura


Minggu-minggu kemaren gue ga inget tepatnya hari apa.. kayaknya sih hari Senin tanggal 9 deh.. Pagi-pagi gue denger suara nyokap gue nelpon berisik banget. Gue denger samar-samar nyokap ngomong-ngomong tentang booking tiket pesawat AirAsia bla bla dengan semangatnya.. Waktu itu gue mikirnya palingan nyokap gue lagi bantuin temennya pesen tiket murah AirAsia. Tau-tau ga lama kemudian nyokap bangunin gue dengan tergesa-gesa minta gue bantuin dia booking tiket AirAsia lewat internet. Nyokap bisa pesen sendiri tapi dia bangunin biar bisa booking lebih cepet karena tiket promo AirAsia kan emang terbatas & rebutan dapetnya.

Reaksi pertama gue ya jelas kesel & ogah-ogahan.. Siapa sih yang ga kesel pagi-pagi buta terbangun karena suara berisik trus dibangunin pula untuk sesuatu yang sebenernya bisa dilakukan tanpa bantuan gue..apalagi gue kira minta bookingin tiket orang lain. Nyokap bilang kalo AirAsia lagi ada tiket murah ke Singapur untuk tahun depan & pengen booking untuk gue & nyokap & keluarga om gue. Ya udah deh karena booking buat sendiri jadi gue mau meskipun masih ngantuk-ngantuk juga. Proses bookingnya boleh dibilang lumayan lancar meskipun terjadi sedikit “kehebohan” karena ada data yang kurang jadi harus nelpon tante gue bla bla tapi so far seh booking kali ini mulus. Enaknya booking pagi-pagi ya gitu..traffic di web AirAsia ga terlalu padet jadi bisa langsung dapet. Dulu gue pernah coba book waktu malem-malem jam 11 pas promonya baru mulai dan itu lemotttnya minta ampun & bookingannya sering gagal & harus sering reload & ketersediaan tiketnya cepet banget berubah, sekarang liat masih ada yang promo, abis reload udah ga ada lagi, dst..

Pagi itu gue berhasil membeli tiket tujuan Singapur untuk bulan Juli tahun depan untuk 7 orang: gue, nyokap, ciu-ciu (om), ciu mu (tante), Ricky, Felicia dan Afung (sepupu-sepupu gue). Tadinya nyokap cuma pengen beli buat berenam tapi gue inget Afung (sepupu gue dari tante yang lain lagi) pengen banget ke Universal Studio dan nyokap pernah bilang mau ngajak dia kalo ada tiket murah dan inilah saatnya.. Jadi gue ingetin nyokap dan sempet terjadi “kehebohan” juga tapi akhirnya bisa juga beli tiket buat dia dengan promo dan jadwal yang sama.

Sekarang setelah punya tiket yang harus gue lakukan adalah nabung biar bisa punya uang saku sendiri nanti. Sekalian belajar mengelola keuangan lah.. Kan gue sekarang udah dapet gaji dari magang, meskipun kata orang ga gede tapi bisa lah nabung. Moga-moga rencana jalan-jalannya bisa terlaksana dengan mulus sampai tahun depan & moga-moga tahun depan gue udah punya simpenan uang saku yang lumayan! hehehe… Amin!😀

One comment

  1. Liburan keluar negri sekarang sudah bukan sesuatu yang sulit diwujudkan. Apalagi ke singapura, banyak airlines yang menawarkan murah untuk terbang ke negeri singa ini.Air Asia promo tiket nol rupiah memang selalu ditunggu-tunggu semua orang ! Untuk bisa mengetahui promo-promo terbaru dari Air Asia lebih dulu daripada orang lain/koran, ada bagusnya anda join dan mendaftarkan diri melalui newsletter yang akan dikirim langsung ke e-mail anda ! Langsung klik http://airasia.com

Tinggalkan Balasan

