Dari note sampai ke inbox


Apa jadinya kalau catatan (note) yang gue tulis sendiri di facebook muncul sebagai surat di kotak masuk surat listrik (e-mail) gue? Itulah yang barusan gue alami waktu gue ngecek email yahoo gue. Gue ngeliat email dari nyokap yang subject-nya “Trs: SAY NO to PPN!!!” yang artinya email itu diteruskan dari orang lain, biasanya dari temennya. Nyokap emang sering ngeforward email-email yang dia dapet. Biasalah.. tipikal orang kantoran yang demen menyebarkan email.

Yang lucu, waktu gue baca rasanya gue kenal betul dengan isinya dan bener aja.. Gue inget itu adalah tulisan yang sama yang gue buat sebagai note di facebook waktu gue kesel gara-gara beli es krim di AW Binus masih kena PPN. Gue emang ngeset note itu biar bisa dibaca semua orang dan di note itu gue memang menyuruh pembacanya untuk nyebarin tapi gue ga pernah kepikiran kalo note itu akan sampai lagi ke gue dalam bentuk email, dan dikirim oleh nyokap gue sendiri! hahaha…

Ini adalah note yang gue buat di facebook (note aslinya bisa dibaca di sini)

note facebook gue

note facebook gue

Dan ini adalah email yang dikirim nyokap gue

email dari nyokap gue

Kata-katanya sama persis cuma bedanya yang di email udah di format, kalimat pertama kadi gede & berwarna biru, isi undang-undang yang no. 3 ga ditebelin, dan tulisannya memanjang ke samping. Lucu juga yah dapet email dari nyokap isinya note yang gue tulis sendiri, jadi kayak bumerang! =p Gue yakin nyokap ga tau itu tulisan gue. hihi..

Jadi.. semua ini nunjukin kalo facebook bisa jadi sarana penyebar informasi yang efektif! Dan ini juga berarti tujuan gue untuk menyebarkan info itu bisa dianggap berhasil (YEAYY!😀 ) dan orang-orang yang membaca note gue ternyata beneran nyebarin itu entah lewat email atau yang lainnya. Sekarang kalau Anda mendapatkan email yang mirip seperti itu di inbox Anda, Anda tahu dari mana asalnya.😉

Tinggalkan Balasan

