Hampir Bakar Rumah


Hari ini gue hampir membakar rumah!! Jadi ceritanya gue tadi angetin nasi dengan cara dikukus. Terus gue tinggal, gue ke atas dan online. Gue ga kepikiran kalo airnya bakal cepet kering jadi gue santai-santai aja di atas. Biasalah gue kalo udah di depan komputer jadi lupa waktu. Tau-tau gue mencium sedikit bau hangus. Dikit banget ampir ga kecium. Langsung deh gue buru-buru turun dan matiin kompor. Begitu gue mau buka tutup kuali pegangan tutupnya yang terbuat dari plastik copot karena udah meleleh sedikit. Wah, ini pertanda buruk nih! Bener aja, setelah tutup kualinya gue buka kluar uap panas banget dan air di kuali udah ga ada. Ya udah deh gue diemin sebentar trus gue ciprat-cipratin air panas deh. Kalo langsung disirem air dingin gue takutnya kualinya malah penyok ato retak. Itu aja air panasnya langsung menguap gitu. Untung nasinya ga gosong dan untung gue cepet matiin. Tapi pas gue makan nasi yang dipinggir-pinggir rantang kayak jadi kerak & ada yg warna coklat-coklat gitu! Kalo gue ga cepet matiin bisa-bisa gosong beneran!!! Untung gue & rumah gue ga kenapa-kenapa!

Jadi pelajaran berharga kali ini adalah JANGAN PERNAH meninggalkan apa yang sedang dimasak! Kecuali ada orang lain yang gantiin buat ngeliatin / gantian masakin masakannya. Pokoknya, SELALU perhatikan dapur, kompor, dan yang sedang dimasak ketika memasak!

8 comments

    1. oh.. itu g pernah tuh tapi bukan keran kamar mandi ato pun washtafel. toilet g kan mesinnya udah rusak gitu jadi ga bisa otomatis berentiin air kalo tangkinya udah penuh jadi kerannya harus ditutup sendiri biar ga luber. pernah kelupaan ga nutup kerannya, tau-tau pas mau nyalain air tangki penampungan yang di atas rumah udah kosong… hahaha

      1. rumah g mah sering banget kyk begono..ampe srg dioceh2in..hohohoho..
        pelajaran aja lahhh..jangan ampe serumah ga mandi..apalagi ampe kompor lupa matiin, ga pny rumah nnt..berabeeeeeeeeeeeeee….

Tinggalkan Balasan

