Bulan: Januari 2010

Ulang Tahun Kedua Blog Egomaniac

Sebelum tahun baru gue inget kalo awal Januari blog gue bakal berulang tahun tapi ternyata gue malah lupa dan di akhir Januari ini (kemarin tepatnya) gue baru inget lagi. Yah biasalah.. gue kan masih kena penyakit males ngeblog & emang lagi UAS juga jadi lupa deh!

Jadi bulan ini tepatnya tanggal 5 kemarin blog gue tepat berusia 2 tahun. Tapi itu bukan berarti gue udah ngeblog selama 2 tahun juga soalnya gue sempet meninggalkan blog gue beberapa bulan sejak dibikin pertama kali sampai mulai rutin ngeblog. hahaha (lebih…)

Iklan

Parabola Baru

Sebenernya gue mau nulis ini pas hari itu juga tapi seperti biasa gue males jadi ya baru sempet sekarang. Jadi beberapa minggu yang lalu—hari minggu tanggal 3 klo ga salah—rumah gue dipasang antena parabola. Sebelomnya bokap udah panggil tukangnya buat survey & nego harga, dia panggil kenalan dia.

Seperti yang udah diomongin tukang parabolanya dateng hari Minggu pagi dengan membawa alat-alatnya. Parabola yang mau dipasang adalah parabola merek Venus berdiameter 6 feet & decodernya merek Venus Millenium II. Pasangnya butuh waktu seharian tapi ga terlalu lama juga sih. Setelah ada parabola ini sebenernya antena TV biasa udah ga kepake lagi tapi antenanya dibiarin ama tukangnya dan kayaknya kabelnya digabung ato gemana gitu lah jadi TV gue bisa pake antena biasa & antena parabola. (lebih…)

Hampir Bakar Rumah

Hari ini gue hampir membakar rumah!! Jadi ceritanya gue tadi angetin nasi dengan cara dikukus. Terus gue tinggal, gue ke atas dan online. Gue ga kepikiran kalo airnya bakal cepet kering jadi gue santai-santai aja di atas. Biasalah gue kalo udah di depan komputer jadi lupa waktu. Tau-tau gue mencium sedikit bau hangus. Dikit banget ampir ga kecium. Langsung deh gue buru-buru turun dan matiin kompor. Begitu gue mau buka tutup kuali pegangan tutupnya yang terbuat dari plastik copot karena udah meleleh sedikit. Wah, ini pertanda buruk nih! Bener aja, setelah tutup kualinya gue buka kluar uap panas banget dan air di kuali udah ga ada. Ya udah deh gue diemin sebentar trus gue ciprat-cipratin air panas deh. Kalo langsung disirem air dingin gue takutnya kualinya malah penyok ato retak. Itu aja air panasnya langsung menguap gitu. Untung nasinya ga gosong dan untung gue cepet matiin. Tapi pas gue makan nasi yang dipinggir-pinggir rantang kayak jadi kerak & ada yg warna coklat-coklat gitu! Kalo gue ga cepet matiin bisa-bisa gosong beneran!!! Untung gue & rumah gue ga kenapa-kenapa!

Jadi pelajaran berharga kali ini adalah JANGAN PERNAH meninggalkan apa yang sedang dimasak! Kecuali ada orang lain yang gantiin buat ngeliatin / gantian masakin masakannya. Pokoknya, SELALU perhatikan dapur, kompor, dan yang sedang dimasak ketika memasak!