Sepatu Baru


Sabtu siang tadi gue ke Pasar Baru sama bokap nyokap buat beli sepatu. Soalnya sepatu gue yang lama solnya udah mao jebol.. udah bolong kecil seh.. kalo pake itu pulang-pulang pasti kaos kaki di bagian yang hampir jebol itu jadi warna item tanda kemasukan debu & pasir.  Udah dari dulu pengen beli sepatu cuma sekarang baru sempet.

Kepikiran buat beli sendiri juga, nyokap juga udah bilang beli dulu sendiri ntar duitnya diganti tapi guenya yang males.. Abis kalo di mall pasti mahal-mahal & gue males ke Pasar Baru. Lagian gue juga bingung kalo disuruh beli sendiri, ga tau mau beli yang kayak gemana. Gue sih maonya sepatu yang enak dipake & awet aja lah, enak diliat itu belakangan. Biasanya sih sepatu olahraga soalnya bisa dipake buat acara apa aja. Sepatu lama gue ini udah satu setengah taon kayaknya dan itu menurut gue ga awet. Gue maonya yang bisa ampe 3 taonan lebih kayak sepatu Reebok gue waktu SMA dulu. Gue demen ama tuh sepatu. Itu gue pake ampe solnya udah tipis & lemnya lepas. Hahaha..

Biasanya sepatu yang memenuhi kriteria gue itu ya sepatu-sepatu olahraga merek bule macam Nike, Reebok, Adidas, dll soalnya sepatu mereka pasti ada ukuran besar yang muat di kaki gue (ukuran 44 ato 45) dan sepatu mereka itu awet! Sayangnya sepatu merek-merek kayak gitu tuh mahal banget dan ortu gue biasanya ga mao. Mereka lebih milih merek sepatu terjangkau yang ga awet dan biasanya susah banget nyari ukuran yang muat buat gue.

Ya udah deh gue ke pasar baru tanpa harapan apa-apa. Pokoknya ke Pasar Baru nyari sepatu yang bisa dipake. Keliling sono sini liat sepatu-sepatu kets ga ada yang cocok. Keras lah, ga ada ukuran, mahal, dll. Masuk ke Athlete’s Foot liat sepatu merek bule mahal-mahal banget! Yang udah diskon 40% aja masih mahal. Nyoba beberapa tapi mahal jadi ga beli. Sempet ditawarin sepatu Reebok tapi bukan sepatu olahraga, sepatu santai (ditulisnya seh leisure). Modelnya tuh kayak sepatu tali biasa warna coklat muda gitu tapi depannya ditutup kulit warna coklat tua. Itu kalo berdiri pake celana panjang kayaknya yang keliatan cuma bagian yang ditutup kulit aja jadi kayak sepatu pantofel! Keren deh modelnya! Gue pas liat langsung suka (jarang banget gue liat sepatu langsung suka)!  Udah mao coba, lagi nunggu masnya ambil ukuran gue, gue liat harganya… Rp 700 ribu!! SWT! MAHAL banget! Pas masnya balik dia bilang nomor gue lagi kosong.. ya bagus deh.. liat harganya gue juga udah ga niat beli.

sepatu yang pertama gue coba

Setelah ke sini dan ke sono tau-tau gue nyoba sepatu Converse warna coklat. Enak dipake.. Modelnya biasa lah, khasnya Converse yang simpel itu. Harganya juga ga terlalu mahal. Trus gue liat model lain yang aneh (buat gue, kan gue jarang memperhatikan sepatu) yang tinggi (nutup mata kaki) trus kerahnya dobel gitu, luar item dalem merah. Gue coba itu juga.. Eh, enak dipake juga! Karena bokap ga mau lama-lama jadi ya gue ditanya mau yang mana.. Awalnya gue jawab mau yang pertama yang warna coklat muda itu tapi gue bilang dua-duanya enak. Dan gue dapet jawaban simpel yang cukup mengagetkan.. “Ya uda ambil dua-duanya.” What?? Gue ga salah denger.. Wah, bokap lagi kumat.. Tapi anehnya gue setuju-setuju aja. (kayaknya gue juga lagi kumat! haha) Akhirnya ya dua-duanya dibeli dengan total harga Rp 518 ribu.

sepatu yang gue coba belakangan

Pas di mobil mau pulang (nyokap ga ikut milih sepatu, dia belanja sendiri tadi) nyokap langsung ngomel “papi lagi banyak duit ya!! ngapain beli 2 sepatu!? mending 1 lagi beli sendal kamu yang udah mau rusak juga!” Sendal gue udah mau rusak juga seh tapi bodo lah.. Sendal beli lain kali aja! hahaha..

Jadi tentang sepatunya, yang coklat itu kode modelnya CT SEAS OX dan warnanya Brown / Parch / Olive dan yang item itu kode modelnya CT AS DOUBLE COLLAR HI dan warnanya Black / Bio Red (sayang di foto warna merah di dalemnya kurang keliatan). Gue ga tau kenapa gue mau beli dua-duanya padahal gue bisa bilang ke bokap untuk beli satu aja. Mungkin ini cuma ego gue aja yang sedang menyusup keluar menampakan diri. Hahaha.. Oya, ini sepatu Converse gue yang pertama (dan kedua) loh! Sebelomnya gue ga pernah beli & pake sepatu model begini. Yaaa, gapapalah sekali-sekali ganti gaya! haha.. Semoga sepatu ini bisa awet!😀

4 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s