Berhenti dari Speedy


Akhirnya mulai bulan Juni ini gue udah ga “pake” Speedy lagi! Sabtu 30 Mei kemaren gue udah ngeberentiin Speedy.😀 Tadinya sih pas ke Plasa Telkom buat bayar tagihan Bulan Mei (setelah protes gue diterima) mao sekalian ngeberentiin Speedy tapi kata mbak customer service-nya kalo berhenti itu langsung hari itu juga diputus sambungan inetnya sedangkan gue maonya akhir bulan baru diputus. Mbaknya bilang kalo mao berenti akhir bulan datengnya akhir bulan aja trus mbaknya kasih gue Surat Pernyataan Berhenti Berlangganan buat gue isi dulu di rumah dan gue juga disuru siapin fotokopi KTP & materai. Jadi baru Sabtu kemaren deh gue dateng lagi ke Plasa Telkom buat berentiin Speedy.

Berentiin Speedy gampang loh! Gue kasih Surat Pernyataan Berhenti Berlangganan yang udah gue isi dan gue tanda tanganin di atas materai sama fotokopi KTP. Trus customer service-nya kasih Surat Kontrak Berhenti Berlangganan Sambungan Telekomunikasi buat ditandatanganin juga. Trus mbak customer service-nya meriksa tagihan gue dan karena tagihan yang lalu-lalu udah lunas semua ya gue tinggal bayar yang pemakaian bulan Mei aja. Sebelomnya mbaknya nawarin tagihannya mao dibayar sekarang atau nanti Bulan Juni aja, gue pilih bayar sekarang aja lah biar cepet tuntas tas tas. Abis bayar gue dikasih tanda bukti pembayaran dan selesai deh!

Hari Minggunya gue ga online deh. Tapi gapapa lah cuma ga online sehari aja! hehehe… Oya, buat yang mao berentiin Speedy juga gue saranin bawa bukti pembayaran bulan-bulan lalu! Buat jaga-jaga aja, siapa tau nemu customer service yang dodol dan minta kita bayar tagihan yang udah lunas! Kalo gitu kan kita udah siap dengan bukti pembayarannya. Trus kalo berentinya tengah bulan itungan tagihannya “prorata” (istilah aneh bikinan Telkom) loh. Jangan mao kalo disuruh bayar penuh 1 bulan! Dan buat info aja, kayaknya setelah berenti kalo mao pasang Speedy lagi ga bisa langsung, harus nunggu 2 bulan gitu deh. Jadi sebelom berenti pastiin anda pengen bener-bener berenti.

8 comments

  1. Selain syarat2 di atas. Kalian juga harus bayar uang pertanggungan 300 rb
    Nggak nyangka gw kira berhenti begitu aja, kena 300 rb dahulu.
    Speedy memang sial dan banyak aturan..
    Untung aja bawa uang ,kalau tdk harus antri 4 jam lagi.
    Layanan speedy kayak kura2 ,oiiii sangat mengecewakan

Tinggalkan Balasan

