Speedy Ga Bebas Pakai Lagi


Yep, seperti yang udah diketahui banyak pengguna Speedy, promo bebas pemakaian dari jam 8 malem ampe jam 8 pagi udah berakhir 31 Januari kemaren. Itu artinya mulai sekarang gue harus membiasakan diri hemat-hemat buka internet. Wah, kayaknya bakal susah tuh! Gue belom pernah ngerasain pake Speedy yang dibatesin. Soalnya waktu awal gue pasang internet di rumah itu tepat awal dari promo ini. Jadi selama ini gue mengakses internet kebanyakan malem hari di mana gue bisa buka apa aja, download apa aja, nonton apa aja tanpa takut jatah pemakaiannya habis atau terlewati. Masa-masa indah itu kayaknya sudah berakhir.

Sekarang kalau buka internet harus sering-sering cek jumlah pemakaian, harus mikir-mikir dulu kalo mao buka situs yang banyak contentnya, ga bisa nonton di youtube seenaknya lagi, download harus pilih-pilih, dll… Oh..ngebayangin keterbatasan itu bikin gue frustasi! Sempat terpikir juga buat pindah ke penyedia lain seperti Fastnet tapi sayang Fastnet belum menjangkau perumahan gue (Taman Palem) padahal perumahan di sekeliling perumahan gue (Taman Kencana, Citra Garden, Daan Mogot Baru, dll) udah dijangkau semua! Gue rasa ada adu kepentingan antara pengembang perumahan gue dan pihak Fastnetnya. Yah, tapi itu cuma pemikiran gue aja seh.. ga ada buktinya! hahahaha…

Kalo dipikir-pikir, pindah ke Fastnet juga belom tentu lebih enak. Kenapa? Tarif bulanan Fastnet baru aja dinaikkan, yang 384 kbps jadi Rp 130-an ribu kalo ga salah. Terus, karena gue udah kebiasaan pake Speedy yang kecepatannya sampai 1024 kbps, kalo pindah ke yang kecepatan 384 kbps bisa berasa lemot banget internetnya! Ada seh paket Fastnet yang 1024 kbps tapiii.. Harganya itu loh! MUAHALL! Jauh lebih mahal dari Speedy yang cuma Rp 200 ribu per bulan. Dan denger-denger Fastnet itu sering down dan pelayanan pelanggannya tuh jelek banget. Untuk saat ini seh gue kayaknya bakal tetep pake Speedy sambil mencari-cari kalo kalo-ada penyedia internet lain yang lebih murah, cepat, dan ga ada batas pemakaian! hohoho.. Harapan gue seh semoga Speedy ga pake jatah-jatahan lagi alias unlimited atau paling enggak Speedy nyediain promo lain lagi yang bisa bikin gue tetap setia pake Speedy.😀

One comment

Tinggalkan Balasan

