Bandeng Presto Ny. Nita


Dulu gue pernah nulis tentang ayam presto Ny. Nita. Sekarang gue bakal nulis tentang bandeng presto Ny. Nita. Gue makan bandeng ini udah agak lama jadi gue nulis cuma berdasarkan apa yang masih gue inget aja.

Bandeng presto yang gue pesen datang terbungkus apik dalam kotak kuning panjang dan kantong plastik transparan. Yang gue pesen itu bandeng goreng bukan bandeng bakar. Begitu dibuka, gue liat ada bandengnya, ada sambal dan timun seperti biasa. Ukuran ikannya cukup kecil menurut gue tapi cukup lah buat makan 2 orang. Harga bandeng ini Rp 28000, mau bakar atau goreng sama aja harganya.

Yang unik dari Bandeng Presto Ny. Nita ini bandengnya terbungkus semacem serat-serat warna coklat gitu. Itu juga sebabnya bandeng ini dinamakan bandeng mumi karena ikannya terbungkus serat-serat menyerupai mumi. Ternyata itu sejenis tepung atau telur (gue juga kurang yakin) yang dibungkus ke ikannya lalu digoreng. Gue pikir garing ternyata ga dan rasanya tawar-tawar asin gitu dan berminyak, gue sih kurang suka. Serat-serat itu juga ga bikin ikannya tambah enak ato gemana, cuma sekedar hiasan doank. Sekarang ikannya, ikannya ga beda jauh ama bandeng presto yang lain. Paling yang ini udah digoreng aja. Cuma yang gue rasain ikannya agak keras. Mungkin karena gorengnya terlalu kering. Sambelnya sama kayak sambel buat ayam bakar dan cocok juga buat ikannya.

Secara keseluruhan kesan gue ama bandeng presto ini biasa-biasa aja. Ga ada yang bikin pengen makan lagi dan lagi. Buat yang penasaran seh silakan coba aja. Siapa tau doyan! Jangan terpengaruh ama tulisan gue. hehe…

Karena makan bandeng presto ini gue jadi inget bandeng presto yang dulu sering dibawain papa gue dari Semarang. Rasanya dulu tuh bandeng itu enak banget. Gue jadi pengen makan bandeng yang itu. Sayang gue maupun ortu gue ga ada yang inget ama mereknya. Hiks..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s