Ayam Goreng Presto Ny. Nita


Kemarin gue makan Ayam Presto Ny. Nita lagi. Tapi kali ini bukan ayam bakar melainkan ayam goreng karena gue belom pernah nyoba ayam gorengnya. Yang dipesen juga bukan nasi kotaknya tapi kali ini pesen 1 ekor karena buat dimakan sekeluarga. Harga 1 ekornya Rp 48500. Kalau ayam bakar lebih mahal, Rp 55000 kalo ga salah.

Ayam goreng dateng dengan kotak kuning besar. Isinya ya ayam goreng yang udah dipotong (bukan utuh 1 ekor ayam), sambel, timun dan remah-remah garing enak yang gue ga tau namanya itu.😛 Sayang remah-remahnya cuma dikasih dikit… Ayamnya terlihat mirip sama ayam kalasan dan kering, ga kayak ayam bakarnya yang basah-basah kecap gitu. Begitu dimakan, hmm… enak! Apalagi dengan nasi putih hangat yang pulen, remah-remah gurih dan sambalnya yang pedes itu! Wuiihh… Mantapp! Satu hal yang ga boleh dilupain yaitu ini ayam presto jadi tulangnya bisa dimakan! Yee..!!😀

Kesimpulannya ayam gorengnya tidak mengecewakan. Ga kalah ama ayam bakarnya. Sama-sama enak! Cuma ada sedikit perbedaan ama ayam goreng lainnya. Kalo diperhatiin, daging ayam goreng ini tuh lebih lembab (basah) dan lembut daripada ayam goreng lain (misalnya ayam kalasan yang kering luar dalem dan agak keras) meskipun luarnya kering. Ini mungkin karena sebelum digoreng ayamnya dipress dulu. Tentang daging yang lembab ini gue rasa masalah selera, gue sih suka-suka aja tapi mungkin ada orang lain yang ga suka.

Kalo disuruh milih antara ayam goreng atau ayam bakar gue rada susah buat ngejawab karena dua-duanya enak menurut gue. Gue suka dua-duanya. Tapi  karena ayam gorengnya baru kali ini gue cicipi jadi gue masih pengen ayam goreng. Kalau ayam bakar udah beberapa kali dimakan jadi udah ga terlalu ngangenin lagi. hahaha…🙂

Tinggalkan Balasan

