Kartu SIM XL Keblok


Pembaruan (11 Jul 2012): Gue ga nyangka setelah sekian lama tulisan g ini masih berguna buat banyak orang. Terima kasih buat semua yang udah baca, tambahin info atau ngasih komentar di sini ya! Gue mau ngasih tau kalo gue udah ga pake XL lagi sekarang. Trus, barusan gue cek, link situs XL yang gue kasih (lihat bawah) udah ga berfungsi lagi jadi sekarang gue kasih link yang baru. Info tentang PIN & PUK kartu XL sekarang bisa dilihat di http://xl.co.id/language/id-id/Prabayar/LayananPrabayar

Pembaruan (8 Jan 2011): Gue liat banyak yang ngalamin kasus serupa kayak gue tapi belom terbantu. Ini kan gue tulis Desember 2008 jadi mungkin aja sekarang caranya udah beda ato nambah. Kalo tulisan gue ini masih belom membantu coba buka situs XL tentang PIN & PUK di http://xl.co.id/PengaturanAccountSaya/UnblockPUK

Abis pulang dari kumon basah-basah gara-gara keujanan, “penderitaan” gue tambah lengkap dengan kebloknya PIN kartu SIM XL gue. Begitu ngeluarin HP dari kantong celana, yang gue baca di layar HP gue koq “Enter new PIN:”?? Perasaan tuh HP ga gue apa-apain dan waktu di kumon juga masih normal-normal aja. Malah sebelom pulang sempet gue pake buat nelpon mama buat minta anterin payung (tapi hasilnya nihil. :-( ) Tebakan gue, abis nelpon HP gue lom dikunci tombolnya dan pas pulang kepencet-pencet di kantong gue atau HP gue error gara-gara keujanan. hahaha..

Usaha pertama gue adalah nyari kode PUK di kotak kartunya tapi ternyata ga ada. (Itulah kenapa gue kurang suka dengan kartu perdana jaman sekarang, isinya cuma kartu & iklan doank. Buku panduan aja kebanyakan udah ga ada, apalagi info penting tentang PIN & PUK!) Akhirnya abis mandi & makan gue langsung buka situs XL berharap di situ ada info tentang PUK. Gue juga udah mikir kalo sampe di situsnya ga ada juga gue bakal ke XL Center (yang untungnya deket rumah gue) besok. Di situs itu gue nemuin info buat dapet PUK yaitu telp ke 818 (dari XL) ato ke 021-57959818 (dari telepon lain). Karena kartu gue lagi keblok jadi pilihan gue ya cuma nelpon ke 57959818.

Ga terlalu susah buat dapet nomor PUK, gue cuma perlu nelpon ke nomor itu (yang dijawab oleh komputer), pilih menu yang sesuai, masukin nomor HP gue, masukin nomor seri kartu SIM gue (bisa diliat di belakang kartu SIMnya atau di kartu bolongnya) dan gue dapet kode PUK1, PIN2, dan PUK2. Gue nyalain lagi HP gue, masukin kode PUK1, masukin PIN baru, dan HP gue udah bisa dipake lagi. Untung aja ada internet, kalo ga gue ga bakal tau kalo bisa dapet kode PUK  lewat telpon. Gue rada-rada ga percaya ama layanan pelanggan XL, soalnya gue pernah punya pengalaman buruk gara-gara layanan pelanggannya ternyata dijawab oleh komputer padahal dulu gue butuh ngomong langsung ke operatornya. Yah, untungnya masalah hari ini bisa terselesaikan dengan cepat jadi “pederitaan” gue cepet berakhir. (Thanks to internet! Not XL. hahaha… :-D )

118 comments

  1. Nomor Telpon yang bisa dipake 021-57959817 (dari telepon lain)
    Jangan lupa siapin, 16 (enam belas) digit nomor dibelakang kartu

    1. Hai Mitha, maaf saya bukan petugas XL jadi saya tidak bisa membantu kamu. Saya sudah membagikan pengalaman saya, mungkin kamu juga bisa mencobanya sendiri.

      Oya, memberikan no hp secara terang2an di situs umum seperti ini bisa membahayakan privasi kamu jadi untuk keamanan saya sudah menghilangkan 3 angka belakang no hp kamu & no seri kartu sim kamu.

    1. Hi warnoto,
      Menuliskan no hp lengkap di internet bisa menggangu bahkan membahayakan privasi kamu jadi saya menghapus 3 angka terakhir no hp kamu.

      Saya bukan karyawan XL jadi saya tidak bisa membantu kamu. Kamu bisa membaca bagaimana dulu saya membuka kembali no xl saya yang terblok di tulisan saya di atas. Cara tersebut mungkin masih berlaku atau mungkin juga sudah tidak berlaku lagi. Untuk informasi lebih jelas silakan hubungi pihak XL secara langsung.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s