WordPress 2.7 Akhirnya Datang Juga


Setelah sekian lama proses pengembangan WordPress 2.7 diumumkan, akhirnya kemarin WordPress 2.7 hadir untuk pengguna WordPress.com! Tadinya tulisan ini mau gue terbitkan kemaren tapi entah kenapa kemaren koneksi internetnya lambat banget ampe-ampe buka wordpress aja susah banget.

Gue udah lama menantikan WordPress 2.7 tersedia di WordPress.com. WordPress 2.7 memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan WordPress versi sebelumnya terutama pada susunan menunya. Tampilan WordPress 2.7 ini lebih ramah dan rapi karena para pengembang WordPress berusaha menyesuaikan tampilan WordPress dengan aktifitas para pemblog. Mereka ingin kegiatan ngeblog jadi lebih efisien. Sesuai yang gue baca, tujuan rancangan tampilan WordPress 2.7 ini utamanya itu supaya semuanya menjadi lebih cepat. (“A big focus of this redesign was making everything faster.” begitu kata Matt di blog resmi WordPress)

Selama proses pengembangan, Tim Pengembang WordPress juga beberapa kali meminta masukan dari pengguna melalui kuisioner-kuisioner, tentang aktifitas selama ngeblog, rancangan ikon, dll. Ini nunjukin bahwa mereka bener-bener mengutamakan pengguna, tidak seperti pengembang perangkat lunak lain yang angkuh & sombong. Dan satu hal lagi yang gue suka dari peluncuran WordPress 2.7 ini: Tim Pengembang WordPress sudah nyiapin dokumentasi & panduan yang jelas dan lengkap mengenai WordPress 2.7 sebelum diluncurkan sehingga ketika diluncurkan pengguna ga terlalu kaget & kagok lagi buat pake software baru ini.😀

Gue termasuk orang yang suka dan mendukung perubahan baru ini meskipun gue lom sampe 1 hari pake software ini. Kalaupun nanti ada kekurangan atau ada hal-hal yang kurang gue suka gue bisa langsung kasih komentar ke mereka dan biasanya komentar-komentar dari pengguna yang mereka terima bakal jadi bahan masukan untuk perbaikan software di masa mendatang.

Harapan gue dengan hadirnya WordPres 2.7 ini seh semoga gue bisa makin produktif dalam mengembangkan blog gue menjadi blog yang bisa berguna buat banyak orang.🙂

Tinggalkan Balasan

