Bulan: Desember 2008

Sehari Sebelum Tahun Baru

Biasanya malam tahun baru atau sehari sebelum tahun baru gue lewatkan di rumah seharian. Buat gue tahun baru ga begitu penting, sama aja kayak hari-hari libur biasa. Tapi hari ini gue ga menghabiskan waktu seharian di rumah. Karena gue udah kelamaan bosen di rumah maka gue pikir ga ada salahnya kalo hari ini gue bersenang-senang sedikit kayak orang-orang lain yang merayakan tahun baru. Lagian udah beberapa hari pikiran gue suntuk banget. Akhirnya pas liat jadwal bioskop di koran muncul ide untuk nonton Twilight karena gue emang belom nonton.

Yang ada di pikiran gue itu gue pengen nonton bareng satu temen gue, cewe, dan gue suka ama dia. Jadi, kemaren malem gue iseng-iseng sms tanya dia udah nonton Twilight belom? Dia jawab belom. Terus gue telepon dia buat ngajak nonton. Dia bilang kayaknya ga bisa soalnya kemaren (tanggal 30) dia udah keluar rumah. Yah, mamanya cukup protektif terhadap dia. Trus gue bujuk-bujuk lagi dan dia bilang dia bakal ngasih jawaban besok pagi.

(lebih…)

Iklan

Ayam Goreng Presto Ny. Nita

Kemarin gue makan Ayam Presto Ny. Nita lagi. Tapi kali ini bukan ayam bakar melainkan ayam goreng karena gue belom pernah nyoba ayam gorengnya. Yang dipesen juga bukan nasi kotaknya tapi kali ini pesen 1 ekor karena buat dimakan sekeluarga. Harga 1 ekornya Rp 48500. Kalau ayam bakar lebih mahal, Rp 55000 kalo ga salah.

Ayam goreng dateng dengan kotak kuning besar. Isinya ya ayam goreng yang udah dipotong (bukan utuh 1 ekor ayam), sambel, timun dan remah-remah garing enak yang gue ga tau namanya itu. 😛 Sayang remah-remahnya cuma dikasih dikit… Ayamnya terlihat mirip sama ayam kalasan dan kering, ga kayak ayam bakarnya yang basah-basah kecap gitu. Begitu dimakan, hmm… enak! Apalagi dengan nasi putih hangat yang pulen, remah-remah gurih dan sambalnya yang pedes itu! Wuiihh… Mantapp! Satu hal yang ga boleh dilupain yaitu ini ayam presto jadi tulangnya bisa dimakan! Yee..!! 😀

(lebih…)

Bandeng Presto Ny. Nita

Dulu gue pernah nulis tentang ayam presto Ny. Nita. Sekarang gue bakal nulis tentang bandeng presto Ny. Nita. Gue makan bandeng ini udah agak lama jadi gue nulis cuma berdasarkan apa yang masih gue inget aja.

Bandeng presto yang gue pesen datang terbungkus apik dalam kotak kuning panjang dan kantong plastik transparan. Yang gue pesen itu bandeng goreng bukan bandeng bakar. Begitu dibuka, gue liat ada bandengnya, ada sambal dan timun seperti biasa. Ukuran ikannya cukup kecil menurut gue tapi cukup lah buat makan 2 orang. Harga bandeng ini Rp 28000, mau bakar atau goreng sama aja harganya.

Yang unik dari Bandeng Presto Ny. Nita ini bandengnya terbungkus semacem serat-serat warna coklat gitu. Itu juga sebabnya bandeng ini dinamakan bandeng mumi karena ikannya terbungkus serat-serat menyerupai mumi. Ternyata itu sejenis tepung atau telur (gue juga kurang yakin) yang dibungkus ke ikannya lalu digoreng. Gue pikir garing ternyata ga dan rasanya tawar-tawar asin gitu dan berminyak, gue sih kurang suka. Serat-serat itu juga ga bikin ikannya tambah enak ato gemana, cuma sekedar hiasan doank. Sekarang ikannya, ikannya ga beda jauh ama bandeng presto yang lain. Paling yang ini udah digoreng aja. Cuma yang gue rasain ikannya agak keras. Mungkin karena gorengnya terlalu kering. Sambelnya sama kayak sambel buat ayam bakar dan cocok juga buat ikannya.

(lebih…)

Kartu SIM XL Keblok

Pembaruan (11 Jul 2012): Gue ga nyangka setelah sekian lama tulisan g ini masih berguna buat banyak orang. Terima kasih buat semua yang udah baca, tambahin info atau ngasih komentar di sini ya! Gue mau ngasih tau kalo gue udah ga pake XL lagi sekarang. Trus, barusan gue cek, link situs XL yang gue kasih (lihat bawah) udah ga berfungsi lagi jadi sekarang gue kasih link yang baru. Info tentang PIN & PUK kartu XL sekarang bisa dilihat di http://xl.co.id/language/id-id/Prabayar/LayananPrabayar

Pembaruan (8 Jan 2011): Gue liat banyak yang ngalamin kasus serupa kayak gue tapi belom terbantu. Ini kan gue tulis Desember 2008 jadi mungkin aja sekarang caranya udah beda ato nambah. Kalo tulisan gue ini masih belom membantu coba buka situs XL tentang PIN & PUK di http://xl.co.id/PengaturanAccountSaya/UnblockPUK

Abis pulang dari kumon basah-basah gara-gara keujanan, “penderitaan” gue tambah lengkap dengan kebloknya PIN kartu SIM XL gue. Begitu ngeluarin HP dari kantong celana, yang gue baca di layar HP gue koq “Enter new PIN:”?? Perasaan tuh HP ga gue apa-apain dan waktu di kumon juga masih normal-normal aja. Malah sebelom pulang sempet gue pake buat nelpon mama buat minta anterin payung (tapi hasilnya nihil. 😦 ) Tebakan gue, abis nelpon HP gue lom dikunci tombolnya dan pas pulang kepencet-pencet di kantong gue atau HP gue error gara-gara keujanan. hahaha..

Usaha pertama gue adalah nyari kode PUK di kotak kartunya tapi ternyata ga ada. (Itulah kenapa gue kurang suka dengan kartu perdana jaman sekarang, isinya cuma kartu & iklan doank. Buku panduan aja kebanyakan udah ga ada, apalagi info penting tentang PIN & PUK!) Akhirnya abis mandi & makan gue langsung buka situs XL berharap di situ ada info tentang PUK. Gue juga udah mikir kalo sampe di situsnya ga ada juga gue bakal ke XL Center (yang untungnya deket rumah gue) besok. Di situs itu gue nemuin info buat dapet PUK yaitu telp ke 818 (dari XL) ato ke 021-57959818 (dari telepon lain). Karena kartu gue lagi keblok jadi pilihan gue ya cuma nelpon ke 57959818.

Ga terlalu susah buat dapet nomor PUK, gue cuma perlu nelpon ke nomor itu (yang dijawab oleh komputer), pilih menu yang sesuai, masukin nomor HP gue, masukin nomor seri kartu SIM gue (bisa diliat di belakang kartu SIMnya atau di kartu bolongnya) dan gue dapet kode PUK1, PIN2, dan PUK2. Gue nyalain lagi HP gue, masukin kode PUK1, masukin PIN baru, dan HP gue udah bisa dipake lagi. Untung aja ada internet, kalo ga gue ga bakal tau kalo bisa dapet kode PUK  lewat telpon. Gue rada-rada ga percaya ama layanan pelanggan XL, soalnya gue pernah punya pengalaman buruk gara-gara layanan pelanggannya ternyata dijawab oleh komputer padahal dulu gue butuh ngomong langsung ke operatornya. Yah, untungnya masalah hari ini bisa terselesaikan dengan cepat jadi “pederitaan” gue cepet berakhir. (Thanks to internet! Not XL. hahaha… 😀 )

Cara Beli Tiket Kidzania Lewat Internet

Barusan gue bantuin mama gue beli tiket Kidzania lewat internet. Jelas bukan gue yang mao ke Kidzania tapi dua sepupu gue yang lucu-lucu yang masih SD. Dua sepupu gue itu belom pernah ke Kidzania sama sekali karena rumah mereka jauh di Pamulang. Nah, kali ini mama gue mao ngajak mereka ke Kidzania sebagai hadiah Natal. 😀

Berikut ini bakal gue kasih tau cara beli tiket Kidzania lewat internet. Tidak ada panduan gambar karena makan waktu banget kalo mao pake gambar. Semua langkah-langkah gue jelaskan pake kata-kata dan cuma seinget gue jadi ada kemungkinan langkah sebenarnya berbeda ama yang gue tulis. Semoga berguna!

Pembaruan (29 Desember 2008): Gue liat ada beberapa orang yang mencari daftar harga tiket Kidzania yang nyasar ke blog gue. Di tulisan ini emang gue ga kasih daftar harganya karena daftar harganya udah ada di situs kidzania. Yah, buat orang-orang yang masih males nyari, ini deh gue kasih link-nya. Daftar harga tiket masuk Kidzania bisa dilihat di sini.

(lebih…)

Hasil Greys Anatomy Personality Quiz

[clearspring_widget title=”Greys Anatomy Personality Quiz” wid=”48b5b40f5a3661d8″ pid=”4943d5b8a69f8435″ width=”180″ height=”150″ domain=”widgets.abc.com”]

Yah, inilah hasil gue iseng-iseng nyoba “Grey’s Anatomy Personality Quiz” yang gue liat di facebook. Dan hasilnya adalah Derek. Gue seh ga merasa mirip ama dia, setidaknya gue ga akan selingkuh ama cewe lain selagi masih punya istri yang sah meskipun si istri yang mulai selingkuh duluan ama laki-laki laen. hahaha…