Gramedia Mal Ciputra Diskon 30%


Gue yakin buat sebagian besar orang Indonesia buku menjadi barang mewah yang ga boleh dibeli sembarangan. Orang yang mau beli buku (termasuk gue) pasti bakal mikir-mikir dulu apa buku tersebut bener-bener layak untuk dimiliki atau cukup sekedar dibaca saja? Kalau ternyata jawabannya cukup sekedar dibaca saja, bisa jadi kita minjem ke temen, membaca di tempat, mencari buku bajakannya, mencari versi e-booknya di internet, atau memnjam buku di perpustakaan. (untuk yang ini kayaknya sangat amat jarang dilakukan oleh orang kita deh, soalnya perpustakaan umum aja bisa diitung pake jari, dan seumur-umur gue belom pernah ke perpustakaan umum!)

Nah, dari 23 November sampai 30 November ini Gramedia Mal Ciputra lagi ngadain potongan harga atau diskon sebesar 30% untuk semua barang non elektronik. Diskon semacam ini menjadi kesempatan emas bagi orang-orang yang sangat ingin membeli buku tapi mengurungkan niatnya karena harga yang terlalu mahal (termasuk gue). Diskon 30% yang ditawarkan cukup menggiurkan, kasarnya buku seharga Rp 100000 turun harga menjadi Rp 70000. Lumayan kan!

Gue udah tau ada diskon ini dari koran Kompas hari Minggu yang lalu tapi waktu itu gue ga terlalu mikirin. Waktu hari Seninnya gue ke Gramedia juga niatnya cuma pengen beli asesoris buat perbaikin gitar “baru” gue mumpung ada diskon tapi setelah gue liat banyak orang yang beli buku akhirnya jadi pengen beli buku juga. Karena hari itu gue ga siapin duit buat beli buku dan (kalo gue ga salah baca) kasirnya ga nerima debit jadi gue cuma beli kamus Oxford Learner’s Dictionary. Setelah itu gue mutusin buat survey harga dulu. Tujuannya biar nanti di rumah gue bisa milih buku mana yang bener-bener “boleh” dibeli. Ternyata buku yang pengen gue beli banyak banget dan harganya ditotal-total setelah diskon juga masih terlalu mahal. Di rumah gue milih-milih dan itung-itung lagi buat mutusin buku mana yang layak dibeli sekarang dan buku mana yang bisa ditunda pembeliannya. Susah juga buat milih karena semua buku itu pengen gue beli dan seinget gue diskon 30% kayak gini jarang banget ada. Tapi apa boleh buat, gue ga boleh terpancing nafsu belanja dan harus berpikir rasional.

Akhirnya hari Rabu setelah gue les gitar, gue ke Gramedia buat beli 3 buku yaitu Wikinomics, The Secret, dan Kartun Peradaban Jilid 1. Tadinya mau beli Laskar Pelangi, Kearifan Pelacur dan, Thousand Splendid Suns tapi setelah gue pikir-pikir buku-buku itu ga terlalu penting banget buat dibeli sekarang jadi ga dibeli deh.

Buat kamu-kamu yang punya buku yang pengen dibeli dari dulu-dulu tapi lom kesampean, sekarang nih saatnya buat beli mumpung masih diskon. Diskonnya cuma sampe Hari Minggu besok loh! Dan diskonnya cuma di Gramedia CL. Harapan gue seh semoga harga buku di Indonesia bisa turun biar semua orang jadi tambah suka membaca.🙂

Tinggalkan Balasan

