Kesan Pertama dengan Ayam Presto Ny. Nita


Saat sampai di depan rumah sehabis ngajar, gue ngeliat pintu rumah tertutup tanda ga ada orang di rumah. “Sekarang kan sudah jam setengah delapan, kenapa mami belom pulang?” begitu pikir gue. Begitu gue masuk ke dalam gue baru sadar kalau mama gue sudah pulang tapi lagi pergi ke luar. Di meja makan udah tersedia makanan untuk gue, ini yang bikin gue tau kalau mama gue udah pulang tapi sedang pergi. Ternyata gue lupa kalau mama gue hari ini dateng ke pembukaan Doa Rosario.

Makanan yang disiapin mama gue adalah nasi kotak Ayam Presto Ny. Nita. Itu tuh restoran yang baru buka di kompleks rumah gue. Tiap kali gue lewat di depannya gue liat restoran ini cukup rame jadi pengen ikutan nyobain juga. Mama gue juga udah pernah bilang sih kalau lagi ga masak coba  pesen ayam presto aja. Ternyata kesampean juga makan nih ayam presto.🙂

Waktu gue buka kotaknya, ada nasi putih, ayam bakar, timun & sambel. Yang pertama gue coba adalah sambelnya. Wah, sambelnya pedes dan enak loh! Rasanya pedes-pedes manis gitu. Setelah itu gue makan nasinya, yah nasinya seh biasa aja cuma agak keras menurut gue. Sekarang gue coba ayam bakarnya, ayam bakarnya bukannya kering malah agak basah-basah gitu, basah karena kecap kayaknya. Waktu gue angkat, dagingnya langsung copot dari tulangnya. Dagingnya rasanya manis, lembut dan agak basah. Enak deh! Apalagi kalo dimakan dengan sambelnya! Gemana dengan tulangnya? Nah, menurut gue ini bagian yang paling enak dari ayam bakar Ny. Nita ini. Tulang ayamnya bisa dimakan! Ya, karena udah dimasak dengan panci presto sebelum dibakar ayamnya jadi lembut sampai ke tulang-tulangnya. Tapi jangan mikir kalo tulangnya lemes gitu ya! Tulangnya tetep keliatan kayak tulang ayam biasa cuma lebih rapuh, kalo diteken pake jari gampang patah! Waktu pertama kali makan tulang ini rasanya agak aneh juga (tapi enak). Luarnya garing tapi dalemnya ada darah kasar-kasar gitu. Rasanya kayak… Kayak makan tulang! :-p

Gue makan nasi kotak itu dengan lahap! Tau-tau isi kotaknya udah abis. Pokoknya gue bener-bener ngerasa kalo ayam bakar ini enak banget..nget..nget! Entah memang bener enak atau karena emang gue lagi laper… Pokoknya kesan pertama ini sungguh menggoda! :-p Jadi pengen makan lagi!

Setelah selesai makan gue lihat struk pembeliannya, ternyata nasi kotak ini ga mahal koq, cuma Rp 16000 aja—harga lumayan standar untuk seporsi makanan kayak gini. Gue juga liat-liat menu lain yang ada di brosurnya, kayaknya salah satu menu andalan yang lain itu bandeng presto. Bedanya bandeng prestonya itu dibungkus dengan semacem campuran tepung & telur trus digoreng, ternyata bandeng ini disebut bandeng mumi. Harga bandeng ini buat gue agak-agak mahal, 1 ekornya Rp 28000. Gue sendiri belom nyobain bandeng ini, pengennya seh secepatnya cobain! Trus menu lainnya kayaknya ga beda jauh ama resotan ayam goreng / bakar laennya.

Restoran Ayam Presto Ny. Nita bisa ditemui di beberapa tempat di Jakarta (selaen cabang di Bali, dan kota-kota lain di Jawa). Gue sendiri ga hapal tapi lumayan banyak koq cabangnya! Salah satunya ya yang deket rumah gue. hehehe.. Jadi buat yang belom pernah nyobain ya silakan nyobain aja!😀

2 comments

Tinggalkan Balasan

