Renungan tentang Keimanan


Ada yang menarik dari kuliah Character Building 3 hari ini. Saya tertarik dengan sebuah cerita yang ada pada buku Character Building 3. Cerita tersebut membuat saya berpikir kembali tentang apa arti keimanan bagi saya. Saya jadi ingin tahu bagaimana tanggapan orang-orang mengenai cerita ini. Berikut ini adalah cerita dari buku tersebut.

Iman

Seorang pelancong berdiri sangat dekat di pinggir Grand Canyon sehingga akhirnya dia kehilangan tempat berpijak dan terperosok jatuh. Dia berusaha mencari-cari pegangan untuk menyelamatkan dirinya. Akhirnya dia dapat memegang semak kecil. Karena ketakutan, dia berteriak, “Ada orang di atas? Tolong saya!” Dia mendengar suara yang meyakinkan, “Saya di sini, Tuhan Allahmu.” Pelancong itu berkata, “Saya senang bila Engkau ada di sini. Saya tidak dapat berpegang pada ranting ini lebih lama.” Tuhan mengatakan, “Sebelum saya menolongmu, saya ingin tahu apakah engkau sungguh-sunguh percaya kepada-Ku.” Orang itu menjawab, “Tuhan, saya tentu percaya kepada-Mu. Saya selalu pergi ke rumah ibadat untuk beribadat, dan saya rajin membaca kitab suci, berdoa setiap hari, dan bahkan saya menyisihkan sebagian penghasilan saya untuk persembahan.” Tuhan menjawab, “Apakah engkau percaya kepada-Ku?” Pelancong itu semakin putus asa dan mengatakan, “Tuhan, engkau tidak dapat percaya betapa besarnya kepercayaanku pada-Mu. Saya sungguh percaya!” Lalu Tuhan mengatakan kepadanya, “Baik. Sekarang lepaskan peganganmu itu.” Pelancong itu dengan gagap berkata, “Tetapi, Tuhan …” Dan, suara Tuhan terdengar lagi, “Jika engkau percaya kepada-Ku, lepaskan peganganmu pada ranting itu.” Pelancong itu diam sejenak…

(Paul J. Wharton)

diambil dari buku Character Building 3 Relasi dengan Tuhan
dengan perubahan seperlunya

Saya ingin tahu apa yang akan anda lakukan jika menjadi pelancong tersebut. Apakah anda akan tetap memegang ranting dan berusaha naik kembali atau melepaskan pegangan seperti perintah suara itu? Tuliskan jawaban anda di bagian comment. Karena sekarang wordpress sudah meyediakan fasilitas polling, isilah jawaban anda di bagian polling dan berikan alasan di bagian comment.

13 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s