Oatmeal, I’m in LOVE!


Belakangan ini gue bisa dibilang lagi tergila-gila ama yang namanya oatmeal ato ada yang bilang “afermut” ato “hafermut” (dari bahasa Belanda “havermout”). Sejak nyokap beli Quaker Oatmeal bulan lalu entah kenapa gue jadi doyan banget sama tuh makanan. Nyokap gue beli oatmeal buat bantu nurunin kolesterol tapi sayangnya nyokap gue ga rutin makannya. Padahal di iklannya aja jelas-jelas dibilangin kalo mau nurunin kolesterol itu harus makan oatmeal tiap hari ato lebih tepatnya harus mengkonsumsi 3 gram serat larut (= 3 porsi oatmeal) per hari.

Jadi setelah nyokap gue beli oatmeal gue sarapan itu hampir tiap hari. (2 minggu lalu baru beli lagi) Waktu pertama kali makan koq rasanya enak gitu ya… Mungkin karena gue udah lama banget ga makan oatmeal. Seinget gue dulu juga gue biasa-biasa aja ama oatmeal, dibilang doyan banget juga ga, malah yang ada dulu gue bosen kalo sarapannya oatmeal mulu. Tapi sekarang gue hampir tiap hari makan oatmeal, rasanya gemana gitu.. kental kental enak! Jadi berasa kayak bayi lagi! hahaha.. Makin enak kalo dibikin pake susu coklat dan ditambah buah-buahan! Yumm! :D

Mungkin juga gue tambah doyan karena sekarang gue tau kalo makan oatmeal itu selain enak juga sehat. Selaen mengandung banyak serat larut yang bisa nurunin kolesterol, oatmeal juga mengandung banyak serat tak larut yang bisa memperlancar pencernaan. Gue seh ga tau kadar kolesterol gue berapa, yang gue tau kayaknya gue kurang serat jadi gue seneng-seneng aja makan oatmeal tiap hari dan masih pengen mempertahankan menu sarapan ini seterusnya. Supaya ga bosen gue udah beberapa kali coba bikin variasi bubur oatmeal. Oya, ada yang aneh dengan gue dan oatmeal, katanya kan oat itu bisa mengenyangkan lebih lama daripada makanan lain (makanya orang yang lagi diet biasanya disuruh makan oatmeal juga) tapi meskipun gue sarapan oatmeal pasti siang jam 9an ato 10an gitu udah laper lagi! Padahal gue sarapannya semangkok penuh loh! Emang dasar gue tukang makan kali ya! wkwkwkwk…

Buat yang belom pernah makan oatmeal, coba deh! Enak loh! Dan buat yang ga doyan, coba deh mulai makan lagi! Mungkin yang ga doyan itu karena ga tau gemana cara bikinnya supaya jadi enak. Gue kepikiran buat nulis tentang tips-tips makan oatmeal dan mungkin beberapa variasi oatmeal yang enak yang udah pernah gue coba! Ditunggu ya! :-P

One comment

Tinggalkan Balasan

